Tips Hijrah Dari Berpacaran

 Assalamu'alaikum Wr.Wb 
 
    Hallo Akhi/Ukhti di postingan blog saya yang kedua ini saya akan memberi tips hijrah dari berpacaran, adakah pembaca blog saya yang masih mempunyai pasangan/pacar yang belum halal dalam islam? di dalam blog ini saya akan memberi tips agar akhi/ukhti tidak terjerumus dalam hal "Zina" karna sudah Allah SWT jelaskan dalam Al-Qur'an yang artinya "Dan janganlah kamu mendekati zina,(zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk" (Q.S.Al-Isra':32)
Nah, jika akhi/ukhti yang masih pacaran dan ingin hijrah dari ketertarikan dunia pacaran berikut 5 Tips Hijrah Bagi yang masih Pacaran

     1. MAU dulu InsyaAllah Allah MAMPUkan  
              Salah satu alasan bagi yang sudah terlanjur pacaran adalah susah untuk berhenti atau putus dari pacarnya dengan berbagai alasan.Jadi Tips pertama ini adalah miliki KEMAUAN yang KUAT untuk hijrah. InsyaAllah Allah beri KEMAMPUAN.Kemauan yang kuat tentu berawal dari KESADARAN, sadar kalau pacaran itu tidak ada manfaatnya dan merugikan, baik itu kehidupanmu di dunia (masa depan) juga kehidupan di akhirat kelak (Sebab pacaran menimbulkan dosa). Kalau kesadaran dalam diri sudah hadir, maka ikutilah dengan komitmen serta kemauan yang kuat untuk berubah. Hijrah dari pacaran sesegera mungkin.

        2. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus  
                 Setelah ada kemauan yang kuat maka luruskan niat, hijrahnya hanyalah karena Allah dan untuk Allah sebagai bentuk ketaatan kita padanya. Niat yang lurus InsyaAllah Allah muluskan.
Hijrah dari pacaran susah ? Benar, memang susah. Tetapi akan membuat kamu lebih susah dan payah lagi jika tidak hijrah dari pacaran. Akan banyak penderitaan dan penyesalan yang diderita nanti.Seberat-beratnya hijrah dari pacaran lebih banyak kerugian yang akan didapat dari pacaran.
Jika merasa sulit dan berat, perbanyaklah istigfar, berdo’a pada Allah Swt agar Allah beri kemudahan. InsyaAllah Allah tidak akan menyia-nyiakan hamba-Nya yang ingin berubah dan hijrah.

        3. Sekarang Tanpa TAPI dan NANTI  
                Segera HIJRAH sekarang juga tanpa TAPI dan NANTI. Kalau yang masih pacaran segera hubungi pacarnya dan sampaikan kalau yang dilakukan selama ini melanggar syariat dan menyebabkan dosa. Jadi segera akhiri hubungan terlarang tersebut. Ayoo yang masih pacaran segera hubungi pacarnya dan lansung putusin !
Terkadang yang membuat kamu susah untuk hijrah dari pacaran bukan karena kemuan yang tidak ada, tetapi penundaan yang sering dilakukan. Untuk itu lakukan segera mungkin. Putus segera. Tinggalkan si dia karena Dia, Allah Swt.

          4. Temanmu adalah gurumu     
                    Setelah hijrah maka tolong diperhatikan banget temanmu, karena temanmu adalah gurumu. Bahkan Rasulullullah bilang "apabila berteman dengan tukang minyak wangi akan kecipratan wanginya, Apabila berteman dengan tukang besi maka akan kecipratan juga arangnya." Silakan bergaul dan berkumpul dengan orang-orang shaleh yang sama-sama memilih Indahnya Menikah Tanpa Pacaran.
              
        5. Selalu Tundukkan pandangan           
                   Selalu menundukkan pandangan dan jaga diri bagi yang wanita agar tidak terjerumus lagi ke dunia pacaran, karena tak salah juga kata pepatah “dari mata jatuh ke hati”.


 Itulah 5 Tips Hijrah Dari Berpacaran, segeralah melangkah ke hal yang lebih baik lagi agar kita tidak terjerumus oleh hal negatif dan biasakan waktu luang kita untuk diisi dengan hal yang positif agar kita tidak merasa kesepian dan berfikir ingin mencari pasangan yang jelas bukan mahrom kita.Semoga tips ini bermanfaat untuk akhi/ukhti semuanya bila ada salah dalam pengetikan kurang lebihnya saya meminta maaf dan bila ada yang ingin memberi saran atau keritik silahkan tulis dalam komentar di blog ini. Semangat berhijrah di jalan yang di Ridhoi oleh Allah SWT. Terimkasih

     Wassalamu'alaikum Wr.Wb 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Hijrah Bagi Muslimah

Tips Hijrah Hati Menuju Allah SWT.

Do'a Agar Istiqomah