5 Tips Hijrah Bagi Muslimah

 Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,
   
    Selamat Malam Akhi-Ukhti, malam ini saya akan memberi tips hijrah bagi muslimah, karena menjadi muslimah yang lebih baik  adalah harapan setiap muslimah, tetapi kadang harapan untuk menjadi lebik baik susah untuk di praktikan. Karena keimanan seseorang selalu naik turun, untuk itu kita harus menjadi lebih baik dan perkuat iman kita agar tidak mudah tergoyahkan. Karena wanita baik untuk lelaki yang lebih baik. Terdapat 5 Tips Hijrah Bagi Muslimah yaitu:


Hasil gambar untuk tips hijrah dari pergaulan



 1. Niat dan Hati yang Ikhlas

      Setiap hal harus diikuti dengan niat, tanpa niat semua tidak akan berjalan, berniat dengan hati yang ikhlas tanpa suruhan dari siapapun, karna kemudahan akan datang saat kita berniat untuk menjadi lebih baik.

2. Bersihkan hati

       Setelah kita niat dengan sepenuh hati, langkah berikut nya kita harus membersihkan hati, bagaimana caranya? yaitu dengan Jauhkan penyakit yang berada dalam diri kita yang tertanam dari dulu, seperti sombong,dengki,benci dll. Hal yang pertama yang harus kita lakukan adalah memaafkan orang orang di sekitar kita.

3. Berbuat baik

       Setelah kita berhasil dengan dua cara yang di atas, langkah selanjutnya adalah berbuat baik.Kita harus berbuat baik kepada saudara-saudari yang menyayangi kita maupun yang membenci kita.Berbuat baik tidak harus dalam hal yang besar, kamu bisa melakukan hal kecil.  Misalnya: Membuang sampah pada tempatnya, dll.

 4. Berkumpul dengan orang sholeha

         Ada sebuah teori yang mengatakan “jika kamu berteman dengan pandai besi, kamu akan mendapatkan percikan apinya atau kamu akan mendapatkan bau asap. Begitu juga bila kamu berteman dengan tukang minyak wangi, kamu akan mendapatkan bau wangi”.
Segera mantapkan diri kita untuk berhijrah,Sebaiknya kamu berteman dengan orang-orang sholehah, agar kamu tetap istiqomah dalam berhijrah.

5. Lakukan Sekarang Jangan di Tunda

          Langkah terakhir adalah Lakukan Sekarang Jangan di Tunda adalah jangan menunda niatan untuk lebih baik lagi, kalau kita masih berpikir kita masih banyak dosa maka jangan menambah dosa lagi karena tidak cepat memperbaiki diri.

Itulah 5 Tips Hijrah Bagi Muslimah semoga bermanfaat dan bisa memotivasi muslimah lain untuk menjadi lebih baik lagi. Semangat Berhijrah.Semangat meuju ke jalan Allah SWT. Bila ada saran dan kritik silahkan komentar dalam blog ini. Terimakasih

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,




   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Hijrah Hati Menuju Allah SWT.

Tips Supaya Tetap Istiqomah Dalam Beragama dan Ketaatan