Tips Hijrah

Assalamu'alaikum Wr.Wb
   Hallo Akhi/Ukhti di blog saya yang pertama ini, saya akan memberi tips hijrah bagi yang ingin memperbaiki diri dari masa lalu yang kurang baik ataupun yang ingin lebih baik lagi untuk kedepannya. Disini saya akan berbagi tips untuk menjadi pribadi yang lebih baik, diantaranya yaitu:

    1. Niat Yang Ikhlas Untuk Berubah.
            Tanpa suatu niat usaha pun tidak akan berhasil, tetapi niat untuk memperbaiki diri hanya untuk Allah SWT.
  
      2. Selalu Merasa diawasi Oleh Allah SWT dan Malaikat
              Kita sering lupa bahwa Allah SWT dan malaikat selalu mengawasi kita. Dengan kita mrnyadari adanya "pengawasan", maka insyaallah kita akan lebih berhati-hati dalam bertindak.

      3. Perbanyak dan Sempurnakan Ibadah
               Memperbanyak ibadah sekaligus menyempurnakannya adalah salah satu usaha diri untuk selalu terus dekat dengan Allah SWT dan menjauhkan diri dari hasutan setan dan hal hal yang dilarang oleh Allah SWT.
    
      4. Takut Akan Azab Allah SWT
               Jadikanlah rasa takut tersebut sebagai pagar bagi kita untuk tidak melakukan hal yang di langgar oleh Allah SWT dan Agama.
 
       5. Perbanyak Dzikir dan Sholawat
                 Usahakan di setiap waktu luang kita gunakan untuk Dzikir dan Sholawat, karena dengan berdzikir dan sholawat akan menambah pahala sekaligus mengingat kita kepada Alaah SWT dan Baginda kita Nabi Muhammad SAW.

         6. Sabar
                 Faktor yang sangat mempengaruhi usaha kita. Tanpa sabar, kita mudah berputus asa untuk melanjutkan perjuangan yang melewati banyak rintangan ini. Kita mudah terpedaya atau terhasut pada godaan setan . Maka dari itu kita harus senantias bersabar dalam menghadapi semua rintangan.

 Itulah Tips Hijrah yang saya ketahui.Semangat untuk memulai diri menjadi lebih baik lagi jangan takut untuk Hijrah di jalan Allah SWT. Karena dekat dengan Allah SWT akan lebih di mudahkan segala urusan walaupun prosesnya tidak gampang dan melewati banyak sekali rintangan. Semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca, maaf bila ada salah pengetikan dan yang ingin memberikn saran dan kritikan nya boleh komentar dalam blog ini. Terimakasih
 Wassalamu'alaikum Wr.Wb


   




Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Hijrah Bagi Muslimah

Tips Hijrah Hati Menuju Allah SWT.

Tips Supaya Tetap Istiqomah Dalam Beragama dan Ketaatan