Tips Istiqomah dalam Hijrah

Assalamu'alaikum wr wb

  Selamat malam akhi/ukhti disini saya akan memberi tips untuk istiqomah dalam hijrah. Hijrah itu gampang tetapi Istiqomah nya yang susah begitu kan? dan disini saya akan memberi 5 Tips Istiqomah dalam Hijrah.


Istiqomah Hijrah
1. Niat.

        Semua perbuatan pasti disertai dengan niat, tanpa niat semua tidak akan berjalan dengan baik. Maka dari itu, niat adalah poin penting agar kita bisa terus menerus dalam berhijrah. Jika niat sudah tertancap dalam hati, insyaa Allah semua akan berjalan sesuai yang kita harapkan. Jangan niatkan berhijrah untuk maksud yang lain semisal memperoleh jodoh yang baik. Niat kan dalam hati karna Allah SWT. Saat diri kita sudah lebih baik pasti Allah memberikan jodoh yang baik pula, jangan takut tidak memiliki jodoh, karena semua orang hidup dalam berpasang pasangan.

 2. Selalu mendekatkan diri pada Allah SWT.

     Beribadah tepat waktu, beribadah tanpa rasa malas ataupun bosan bisa membuat kita semakin semangat dalam berhijrah. Selalu dekatkan, berdzikir, istighfar , sholat sunnah ataupun puasa sunnah adalah beberapa hal yang bisa membuat hati kita semakin dekat dengan-Nya.

 3. Berusaha menghapus masa lalu yang suram dengan mencari kegiatan positif.

     Banyak sekali cara yang dapat kita lakukan sembari beribadah kepada-Nya. Kita bisa berbagi ilmu bersama, bisa mencari hal-hal yang positif, membaca buku agama, hadir dalam pengajian, mengikuti komunitas muslim atau muslimah dan banyak sekali hal yang bisa kita lakukan agar kita bisa jauh dari masa lalu yang tak baik untuk terus diingat.

 4. Memperbanyak sahabat sholih atau sholihah.
     

   Mendapatkan teman yang searah, seiya, dan sekata itu sangat sulit, tak mudah bagi kita mendapatkan yang setia, terkadang cemoohan orang bisa membuat kita down,  bisa membuat kita tak semangat dalam berhijrah.Temanlah yang akan hadir menyemangati kita, maka baiknya kita mencari teman yang sepaham, yang bisa selalu mengingatkan kita pada Allah, jika tak ada, tak usah bersedih, caranya adalah dengan mendatanginya kemudian ajak berkenalan, kitapun juga jika ada yang ingin berkenalan, tolong kita rangkul dan genggam erat tangannya.Karena sahabat yang sholih dan sholihah bisa membawa kita ke jannah Allah SWT.

5. Mengingat Kematian.

   Kita tidak akan hidup di dunia ini selamanya, tunggu apalagi? kalau bukan sekarang kapan lagi? Berhijrah yu ke jalan Allah SWT. nanti keburu meninggalkan dunia loh. Ingat zaman sekarang sudah banyak tanda-tanda kemunculan dajjal. Jangan menunggu tua baru kamu memperbaiki dirimu, mulailah dari sekarang masih ada waktu untuk dirimu berhijrah sebeluk kamatian datang menghampiri dirimu.

  Itulah 5 Tips Istiqomah dalam Hijrah, semoga bermanfaat maaf bila ada salah dalam pengetikan atau dalam kata kata. Jika akhi/ukhti mempunyai saran silahkan komentar dalam blog ini. Terimakasih.
 
     Wassalamu'alaikum wr wb







Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Hijrah Bagi Muslimah

Tips Hijrah Hati Menuju Allah SWT.

Tips Supaya Tetap Istiqomah Dalam Beragama dan Ketaatan