Luruskan Niat Karena Allah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

  Hallo Akhi/Ukhti, bagaimana kabarnya? di blog kali ini saya akan memberitahu  agar meluruskan niat kita hanya karena Allah SWT. Bukan karena lawan jenis, akhir-akhir ini banyak ingin yang berhijrah untuk mencari jodoh yang baik. Semoga niat kita yang ingin berhijrah bukan semata mata untuk jodoh ya... tetapi hanya untuk Allah SWT. Saya akan memberitahuartinya tentang hadist untuk meluruskan niat hanya karena Allah yaitu:

 Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda : Sesungguhnya setiap  perbuatantergantung niatnya.  Dan  sesungguhnya  setiap  orang  (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan.

Semoga Allah memudahkan kita dalam mewujudkan niat baik kita agar bisa terlaksana dengan baik, sehingga mendapatkan balasan yang setimpal. Seperti yang tergambar pada sebuah syair nasyid dari Raihan.

Keikhlasan
  Niatkan pada yang satu,
Luruskanlah kata hatimu,
Bersihkanlah ruang jiwamu,
Berbuatlah dengan hati yang ikhlas.Mulakan dengan namaNya,
Buatlah sepenuh hati,
Bagai esok sudah tiada,
Segalanya dengan nama Tuhanmu.Jika niat kita benar dari awalnya,
Pekerjaanmu akan diberkati,
Semua usahamu akan sempurna,
Ganjaran pahala akan kau dapat.Amalanmu takkan sia – sia,
Ada nilainya dunia akhirat.Dunia ini tempat persinggahan,
Yang Tuhan ciptakan untuk manusia,
Semua cubaan dan dugaan,
Untuk menguji keimanan.
Hanya hati yang mulia,
Penuh keikhlasan dapat mengharungi,
Ketaqwaan kepada Allah,
Jadi penyelamat kita di sana.

Semoga bermanfaat, dan jangan berhenti untuk berhijrah di jalan Allah SWT. Apabila ada kesalah dalam pengetikan saya mohon maaf dan bila ada saran atau keritik silahkan komentar di blog ini terimakasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Hijrah Bagi Muslimah

Tips Hijrah Hati Menuju Allah SWT.

Tips Supaya Tetap Istiqomah Dalam Beragama dan Ketaatan