Tips Hijrah Diri

 Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Selamat Malam Akhi/Ukhti, di blog kali ini saya akan membahas tentang Tips Hijrah Diri, antara lain:

1. Niat Karena Allah

    Lakukan semua karena Allah SWT. Memakai hijab hanya karena Allah. Berhijrah niat karena Allah. Melakukan perbuatan baik hanya karena Allah. Tinggalkan perbuatan munkar dan maksiat karena Allah. Jangan buat sesuatu kebaikan kerana manusia kerana itu SYIRIK KECIL. Jangan tinggalkan sesuatu keburukan kerana manusia kerana itu RIAK.

2. Cari Suasana dan Teman Yang Baik

      Bagaimana caranya? Kita harus datang dalam majlis-majlis dan kajian kajian dan dari situ kita bisa berkumpul dengan teman yang baik dan sholeh/sholehah.

3. Bersabar 

       Ini adalah antara dugaan Allah pada hambanya yang berubah. Jangan takut, bukan Allah tidak sayang, tapi ini adalah tanda Allah semakin sayang dengan kita.Sabda Nabi SAW:
"Barangsiapa yang Allah mahukan kebaikan untuknya, nescaya Dia akan mengujinya dengan kesusahan" (HR. AlBukhari). Oleh itu bersabarlah, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. 
 
4. Berdo'a Kepada Allah SWT
 
       Do'a itu senjata bagi orang yang beriman. Berdoalah supaya terus beristiqamah melakukan kebaikan. Berdoalah supaya diberikan kesabaran yang berpanjangan untuk menghadapi dugaan yang mendatang.Berdoalah dan jangan sombong.

Hasil gambar untuk tips hijrah diri
 
 Itulah Tips Hijrah Diri yang saya ketahui, semoga bermanfaat dan semoga di amalkan. Semangat berhijrah di jalan Allah, jangan cepat berputus asa. Bila ada kesalahan mohon maaf, dan bila ada saran dan kritikan silahkan komentar di blog ini. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Hijrah Bagi Muslimah

Tips Hijrah Hati Menuju Allah SWT.

Tips Supaya Tetap Istiqomah Dalam Beragama dan Ketaatan