Kiat Agar Istiqomah Dalam Beribadah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

   Hallo Akhi/Ukhti di sini saya akan posting tentang Kiat Agar Istiqomah Dalam Beribadah.

Inilah sebagian tips yang jika diamalkan, Insya Allah bisa istiqomah.

Berkawan dengan Orang Istiqomah

Dalam beristiqomah, kadang kita memerlukan kawan yang terus mengingatkan kita mengenai amal-amal shalih atau bisa kita jadikan teladan dalam beramal. Allah SWT berfirman yang artinya,
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar.” (QS. At Taubah: 119).
Demikian pula Nabi Muhammad SAW menyampaikan pentingnya sahabat dalam kebaikan yang artinya:

Seseorang yang duduk (berteman) dengan orang sholih dan orang yang jelek adalah bagaikan berteman dengan pemilik minyak misk dan pandai besi. Jika engkau tidak dihadiahkan minyak misk olehnya, engkau bisa membeli darinya atau minimal dapat baunya. Adapun berteman dengan pandai besi, jika engkau tidak mendapati badan atau pakaianmu hangus terbakar, minimal engkau dapat baunya yang tidak enak.

Membaca Kisah Ahli Istiqomah

Diantara yang bisa memotivasi kita untuk senantiasa beramal dengan istiqomah adalah membaca kisah orang-orang yang shalih dan meneladani sikap mereka dalam beramal agama. Ini juga yang menjadi alasan mengapa Allah banyak memberikan kisah-kisah orang shalih dan para nabi di dalam Al-Qur’an. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman yang artinya,
Dan semua kisah dari rasul-rasul Kami ceritakan kepadamu, ialah kisah-kisah yang dengannya Kami teguhkan hatimu; dan dalam surat ini telah datang kepadamu kebenaran serta pengajaran dan peringatan bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Hud: 11)
   Itulah yang saya ketahui, semoga bermanfaat. Terimakasih

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Hijrah Bagi Muslimah

Tips Hijrah Hati Menuju Allah SWT.

Tips Supaya Tetap Istiqomah Dalam Beragama dan Ketaatan